Ilustrasi pengantin
Sumber gambar: wedding4muslim.com

Pernikahan merupakan momen membahagiakan bagi setiap orang. Butuh banyak persiapan  demi melangsungkan prosesi yang menyatukan kedua hati dan keluarga ini. Karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit, butuh perjuangan untuk melangsungkan prosesi pernikahan yang berkesan. Di mulai dari menentukan mahar atau mas kawin sampai memilih paket pernikahan terbaik membutuhkan persiapan yang matang.

Dalam kurun 5 tahun terakhir statistik menunjukkan angka nikah di Indonesia selalu mengalami penurunan. Di DKI Jakarta sendiri rata-rata angka pernikahan turun sebesar 3,8 % sejak tahun 2012 hingga 2015 (BPS). Tentu sedih rasanya jika melihat dalam Journal of Personality and Social Psichology bahwa pernikahan adalah salah satu faktor yang berpengaruh dalam indeks kebahagiaan, kepuasan hidup dan kepuasan bersosial. Terburu-buru melangsungkan pernikahan memang  tidak baik, namun terlalu lama menundanya juga tidak bijak. Coba simak tips berikut dalam mempersiapkan pernikahanmu agar lebih berkesan dan berkah.

Langsungkan Akad Nikah di Masjid

Selain berkah, melangsungkan akad nikah di masjid juga memberi dampak spiritual yang tinggi. Tentu akan sangat berkesan jika janji suci diucapkan di tempat mulia. Bagi sahabat Sofyan, beberapa masjid di Jakarta Pusat punya arsitektur yang unik yang cocok dijadikan spot foto pre wedding.

Baca juga. Hotel sekitar Menteng dekat Masjid Cut Mutia

Undang Hanya Orang Yang Penting Dalam Hidupmu

Sahabat perlu komunikasikan dengan kedua keluarga mengenai siapa saja yang mau sahabat undang. Tidak perlu terlalu banyak, cukup keluarga dekat dan orang yang berarti bagi hidupmu. Bahkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg dengan asset mencapai US$ 72,7 milliar hanya mengundang sekitar 100 keluarga dan kolega saja. Tentu akan lebih berkah jika sahabat juga mengundang anak yatim dan orang yang membutuhkan. Karena selain kehadiran orang terdekat, doa dari mereka juga sangat dibutuhkan.

Pilih Paket Pernikahan Terbaik

Banyak orang mengira dengan melangsungkan prosesi pernikahan sendiri dapat menghemat biaya pernikahan. Pilihan tersebut tidak salah, namun dengan memilih paket pernikahan segala pengeluaran menjadi lebih pasti. Jamuan makan atau walimah umumnya memakan budget pernikahan yang paling besar. Memilih paket pernikahan yang mencakup catering, dekorasi, dan sewa ruang pernikahan bisa  jadi solusi buat sahabat.

Manfaatkan Social Media

Social media seperti facebook atau Instagram bisa kamu manfaatkan untuk undangan elektronik. Selain mudah, sahabat bisa menghemat biaya ratusan undangan. Lewat social media, sahabat bisa mendapat konfirmasi lebih awal untuk kepastian jumlah tamu yang hadir. Sahabat cukup meminta rekanan untuk membuatkan desain undangan yang nantinya bisa dibagikan melalui facebook.

Pisahkan Antara Tamu Laki-laki Dan Wanita

Selain lebih teratur, pemisahan tamu laki-laki dan wanita juga mendatangkan keberkahan. Tamu undangan yang mencapai ratusan dalam satu ruangan membutuhkan pengelolaan yang baik. Dengan begitu suasana pernikahan akan lebih khidmat.

Tentu sahabat tidak mau bukan terus menunda lagi. Segera bicarakan dengan keluarga agar pernikahan sahabat jadi momen yang tak terlupakan.

Ads

Sofyan Hotel Cut Meutia, Hotel Halal dengan konsep fitrah, halal, dan kinship di Kota DKI Jakarta

Tersedia 4 Jenis Kamar Dan Ruang Meeting Yang Variatif Untuk Anda

Hubungi

CS HOTEL SOFYAN BETAWI

Jalan Cut Mutia No.9, Menteng,
Jakarta, Indonesia, 10330
Phone : +62 21 3905011,
WhatsApp :
Fax : +62 21 3902747

 

#HalalWedding

#HalalHotel

#Pernikahan Islami

#SewaGedungPernikahan

#GedungPernikahanJakarta

#WeddingJakartaPusat

#PaketPernikahan2018

#CateringPernikahanJakarta

Baca Juga :  Tips Memesan Ruang Pertemuan di Hotel
You must be logged in to post a comment.
Online Booking
Property Name:
Check-in:  
Check-out:  
Adult:
Child:
Rooms:
Promo Code:
Menu
Open chat
Assalamualaikum, Sobat Sofyan