fbpx

Tips Agar Fit Saat Traveling

Traveling dengan tubuh yang kurang bugar, akan tidak menasyikan. Perjalanan yang harusnya senang-senang, malah jadi tak nyaman karena kondisi badan. Untuk itu, perhatikan 5 hal ini agar kondisi tubuh fit selama traveling

Traveling tujuannya untuk menambah pengalaman baru, memperkaya wawasan dan punya banyak teman. Tapi tentu, itu semua tak bisa didapatkan jika badan Anda tidak dalam kondisi prima :

  1. Tidur cukup

images

Sumber gamba diambil dari integratinghealth.files.wordpress.com

Biasakan untuk tidur cukup selama Anda sedang traveling. Dengan tidur cukup, maka akan mendapat energi cukup untuk berpergian.
Masalahnya, saat traveling kerap tergoda untuk bangun sampai larut malam menikmati suasana. risiko kurang tidur adalah kepala pusing atau badan merasa cepat lelah. Jangan begadang ya!

  1. Siapkan air

h2osecurity-background-h2o2

Sumber gamba diambil dari cleantechnica.com

Siapkanlah botol minuman berisi air mineral ketika traveling. Tujuannya, agar tidak dehidrasi selama perjalanan. Memang, mungkin tak merasa haus karena begitu bersemangat untuk datang ke destinasi-destinasi baru. Namun badan tidak bisa berbohong. Dengan minum air cukup, maka stamina akan tetap terjaga. Tubuh pun tak mudah lelah.

  1. Kalau lelah, istirahatlah

Seorang warga duduk disamping sepeda ontelnya untuk melepaskan penatnya, di Tugu Perjuangan, Simpang Haru Padang, Sumbar,

Sumber gamba diambil dari www.antarasumbar.com

Badan punya hak untuk istirahat. Traveling pun pasti bakal menguras tenaga. Oleh sebab itu, duduklah sejenak ketika merasa lelah. Jangan merasa gengsi. Dengan berisrirahat sejenak, tenaga akan terkumpul kembali.

  1. Jangan sampai tidak makan

Photo 06-02-2012 20 54 28

Sumber gambar diambil eelobor.blogspot.com

Saat traveling, mungkin jarang merasa lapar. Bisa jadi, itu karena terlalu asyik dan semangat datang ke tempat-tempat tujuan baru.
Harap diingat, makanan adalah sumber energi di dalam tubuh. Jangan sampai melewatkan jam makan. Bagi traveler yang punya penyakit maag pun jangan sampai tidak makan. Apa enaknya sih, jalan-jalan dengan perut keroncongan?

  1. Nikmati perjalanan

download

 

Sumber gambar diambil dari www.earthshots.org

Ketika traveling, bisa jadi merasa ‘mumet’ saat naik bus yang penuh penumpang dan berdesekan. Atau, terlalu banyak mengeluh karena terik matahari begitu panas.Nikmatilah perjalanan, wahai traveler! Itu semua adalah pengalaman dan menjadi bagian kisah traveling yang tak bakal terlupakan. Dengan menikmati perjalanan, tidak akan cepat stress dan perjalanan pun tetap merasa menyenangkan. Traveling selalu penuh kejutan, nikmati saja dengan penuh senyuman

Sumber : detik.com (detik Travel 7/11/2014)

Baca Juga :  Hotel Daerah Menteng Cikini Jakarta Pusat
You must be logged in to post a comment.

More Articles:

Menu
Open chat