fbpx

5 Aktivitas Ramah Keluarga saat Libur Lebaran di Jakarta!

Assalamualaikum Kerabat Sofyan! Sebentar lagi Libur Idul Fitri akan tiba dan lumayan lama loh jadi selain bersilaturahmi dan pesta ketupat dengan keluarga tersayang, Kerabat yang mudik di Jakarta bisa ada waktu untuk berjalan-jalan juga.

Nah, berikut 5 aktivitas yang kami rekomendasikan untuk menghabiskan waktu Kerabat dengan keluarga saat di Jakarta!

1. Museum MACAN

Untuk para pecinta seni dan juga foto-foto selfie untuk konten social media, yuk cus ke Museum MACAN! Museum Modern of Contemporary Art ini memiliki bangunan yang sangat luas, bersih, dan selalu diisi dengan instalasi-instalasi unik dan keren salah satunya seperti Yayoi Kusama. Tiap beberapa bulan Museum MACAN memiliki exhibition yang berbeda-beda, harga exhibition mulai dari Rp 90,000, walaupun harga tidak murah tetapi InsyaAllah worth it kalo dari testimoni orang-orang yang sudah pernah datang!

Lokasi : AKR Tower Level M, Jl. Perjuangan No.5, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat.

 

2. Mall Hopping

Nah, untuk para warga Jakarta pasti sudah pada tahu, Jakarta memiliki Shopping Mall yang tidak ada habisnya! Bisa dibilang setiap 2KM pasti ada Mall (Eh, berlebihan ya?). Untuk Kerabat yang ingin mencari Mall dimana isinya banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh keluarga, kami memiliki 3 rekomendasi yaitu Mall Grand Indonesia, Mall Kota Kasablanka, dan NEO SOHO Central Park. Ke-3 Mall tersebut memiliki banyak sekali kuliner, toko perbelanjaan, dan juga tidak kalah dalam hal sarana permainan untuk anak-anak! Seperti di NEO SOHO Central Park yang merupakan satu-satu nya Mall di Jakarta yang memiliki Aquarium buatan sendiri. Aquariumnya sangat modern dan keren loh Kerabat!

Lokasi Grand Indonesia :Jl. M.H. Thamrin No.1, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Lokasi Mall Kota Kasablanka : Jl. Casablanca No.88, Menteng Dalam, Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Lokasi NEO SOHO : Jl. Letjen S. Parman Street No.Kav. 28, Tanjung Duren, Kota Jakarta Barat.

 

3. Ancol dan DUFAN

Siapa bilang Jakarta tidak punya pantai? Ancol merupakan area perpantaian yang seringkali dikunjungi para warga Jakarta! Dan tidak hanya pantai loh, di Ancol ada banyak sekali aktivitas dan tempat-tempat seru yang dapat dikunjungi keluarga saat berlibur. Yang pertama adalah Dunia Fantasi atau DUFAN, DUFAN merupakan theme park atau taman hiburan. Dufan juga merupakan kawasan edutainment fisikia terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui wahana permainan berteknologi tinggi, yang terbagi dalam 10 (Sembilan) kawasan yaitu Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila, Fantasy Lights dan Ice Age. Fasilitas umum untuk pengunjung juga sangat lengkap yaitu ada Free Drinking Water, Gratis pinjam Stroller Bayi dan Kursi Roda, Free Wifi, Charger Point, Toilet bersih disetiap kawasan dan wahana, Baby Care Room, Mushola dan Masjid, P3K dan Ambulance. Dan katanya tahun ini akan ada wahana baru loh!

Lokasi : Jalan Lodan Timur No.7 RW.10, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara.

 

4. Car Free Day

Selesai Lebaran biasanya timbangan naik nih, benar bukan? Tidak ada salahnya sisa hari liburan digunakan untuk beraktifitas yang sehat dengan keluarga! Saat di Jakarta, jangan lewatkan Car Free Day karena ini adalah satu-satunya kesempatan Kerabat untuk melihat Area Sudirman bersih dari mobil dan polusi, dan yang paling penting bisa foto-foto juga di tengah ibukota! Walaupun Jalur CFD cukup panjang yaitu dari Bunderan HI – Bunderan Senayan, suasana saat Car Free Day sangat menyenangkan, karena tidak sedikit orang-orang yang berolahraga di CFD. Selain itu, suka banyak jajanan juga di ruas jalan, tapi jangan kalap ya nanti olahraga nya sia-sia lagi 😀

 

5. Kota Tua

Ingin merasakan nuansa nostalgia di tengah Kota Jakarta yang biasa terkenal urban ini? Yuk ajak keluarga Anda untuk mengunjungi Kota Tua atau dikenal juga dengan sebutan “Batavia Lama”. Tidak sedikit turis yang sangat mencintai area Jakarta bagian ini, karena banyak sekali tempat-tempat indah yang bersejarah yang dapat dikunjungi disini. Seperti Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, lalu Kerabat bisa melihat juga keindahan Stasiun Jakarta Kota didekat situ. Jika sudah capek muter-muter, tidak perlu khawatir! Karena banyak juga cafe – cafe unik di Kota Tua. Salah satunya adalah the legendary Cafe Batavia, walaupun Cafe ini baru dibuka secara publik pada tahun 1993, bangunannya telah ada sejak tahun 1803 loh. Jadi saat masuk Cafe ini rasanya kita masuk ke era tahun 90an, didukung juga oleh tema Cafenya yang memang memperlihatkan masa kolonial belanda.

Lokasi : Kawasan Kota Tua, Jl. Taman Fatahillah No.1, RT.7/RW.7, Pinangsia, Taman Sari, West Jakarta City.

 

Itu dia Kerabat beberapa aktivitas yang menurut kami seru untuk dilakukan selama liburan di Jakarta, semoga bermanfaat untuk Kerabat dan keluarga ya!

 

Photo source : Quora

Baca Juga :  Hotel Jakarta Pusat Bintang 3 dekat Stasiun Gambir

You may also like