Tips Menginap di Sofyan Hotel Soepomo Jakarta Selatan Untuk Pemula

Menginap di Sofyan Hotel Soepomo Jakarta Selatan

 

Tips Menginap di Sofyan Hotel Soepomo Jakarta Selatan Untuk Pemula

Yang kami maksud dengan pemula adalah mereka yang sama sekali belum pernah menginap di hotel sehingga masih merasa awam tentang apa yang harus dilakukan ketika sampai di lobi hotel. Meskipun sepele, pengetahuan sesimple ini tak bisa diabaikan terutama ketika anda akan menginap di sofyan hotel Soepomo Jakarta Selatan agar anda terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan. Berikut beberapa tips yang bisa kami sampaikan bagi anda yang berencana untuk menginap di hotel.

Melakukan Reservasi Sejak Jauh Hari

Jika anda memang berencana untuk menginap di hotel, maka sejak jauh hari saya sarankan agar anda melakukan reservasi lebih awal. Alasannya karena di waktu-waktu tertentu kamar di hotel sering penuh dipesan pengunjung hingga over kapasitas. Untuk menghindari hal ini sebaiknya anda melakukan reservasi lebih awal melalui telepon atau secara online melalui aplikasi di smartphone.

Ketika Check In

Saat anda baru tiba di lobi untuk melakukan check in, anda akan diminta membayar uang muka dengan uang cash atau bisa juga dengan kartu kredit. Jika nanti deposit yang anda berikan melebihi biaya total ketika anda menginap maka uang lebih itu nanti akan dikembalikan.

Lobby Sofyan Hotel Soepomo, Jakarta Selatan

Menyediakan Uang Tips

Sudah jadi rahasia umum bahwa di Hotel ada staf yang akan membantu membawakan barang bawaan anda sampai ke kamar hotel dan atas jasa mereka ini biasanya para pengunjung akan memberi uang tips.  Untuk itu sebaiknya anda menyediakan uang kecil di saku untuk diberikan sebagai uang tips. Besarannya bebas, boleh Rp. 5.000,- atau Rp. 10.000,- mereka akan sangat senang menerima uang tips yang anda berikan.

Jangan Segan Bertanya

Dari semenjak check in sampai diantarkan ke kamar hotel untuk menginap di Sofyan Hotel Soepomo Jakarta Selatan, anda akan diberi penjelasan tentang apa saja yang bisa anda nikmati di hotel. Mulai dari fasilitas di kamar hotel, hingga sarana pendukung lainnya yang disediakan seperti wifi, layanan sarapan pagi gratis, dan servis lainnya yang harus anda tahu. Di kamar hotel memang disediakan beberapa fasilitas gratis seperti air mineral, alat mandi, hingga alat tidur. Namun jangan lupa, saat hendak check out, properti hotel itu hendaknya tidak anda bawa pulang.

Soal Makan

Sudah saya sampaikan di atas bahwa saat menginap di hotel anda akan mendapat sarapan pagi gratis yang biasanya diberikan dari jam 7 sampai jam 10 pagi. Jika anda makan pagi melebihi rentang waktu tadi, pihak hotel akan membebankan biaya pada anda. Anda bisa memesan makanan ke room service jika malas untuk keluar kamar.

Barang Berharga

Jika kebetulan anda membawa barang berharga saat menginap di hotel, anda bisa menyimpannya di safety deposit box yang disediakan di front office atau di masing-masing kamar. Di Sofyan Hotel Soepomo disediakan safety deposit box di setiap kamar hotel.

Ketika Check Out

Rata-rata check out di hotel dimulai dari pukul 12.00 siang tapi tak semua hotel menerapkan kebiasaan ini. Hotel yang kredibel akan memberi toleransi waktu untuk check out dan jika waktu check out dinyatakan melebihi waktu menginap di sofyan hotel soepomo Jakarta Selatan, maka akan diberlakukan tambahan biaya. Jangan lupa memastikan agar tidak ada barang-barang yang tertinggal di kamar hotel ketika akan melakukan check out.

Ads :

sofyan hotel soepomo, Hotel Halal dengan konsep autentik, heritage, kin, boutique di Kota DKI Jakarta

Tersedia 4 Jenis Kamar Yang Variatif Untuk Anda

Hubungi

CS Sofyan Hotel Soepomo

Jalan Dr. Soepomo, SH No. 23,
Tebet, South Jakarta,
Indonesia, 12810
Phone : +62 21 8295699,
Fax : +62 21 8307495,
WhatsApp : +62 8119121246/ +62 8119121256

#halal
#halaltourism
#halalhotel
#muslimfriendly
#pancoran
#tebet
#tmii
#pasartanahabang
#tanahabang
#bandarahalim
#KeretaBandarasoekarnohatta

Baca Juga :  Perhatikan Hal Ini Sebelum Check Out dari Sofyan Hotel Soepomo

You may also like

Leave a comment