Tips Memesan Ruang Pertemuan di Hotel

Ruang Pertemuan di Sofyan Hotel Betawi, Jakarta Pusat

Tips Memesan Ruang Pertemuan di Hotel

Ketika perusahaan tempat anda bekerja berencana untuk mengadakan sebuah event gathering, tempat paling representatif untuk melangsungkan event tersebut adalah di hotel. Ketika memesan ruang pertemuan di hotel anda harus mempertimbangkan dana, lokasi, dan jumlah orang yang akan hadir. Namun semua perencanaan yang dibuat akan gagal jika hal-hal kecil yang ternyata penting tidak diperhitungkan.

Kesalahan dalam mengkomunikasikan tanggal penyelenggaraan acara bisa menjadi menggagalkan segalanya. Tapi di luar itu masih ada hal lainnya yang jika tidak diperhitungkan sedari awal akan membuat semuanya berantakan misalnya salah memperhitungkan biaya besar yang tersembunyi, kesalahan memperkirakan lalu lintas di sekitar tempat pertemuan, dan lain-lain.

Oleh karena itu ketika memesan ruang pertemuan di hotel, setidaknya ada 5 hal yang harus diperhatikan yaitu :

PERHITUNGAN WAKTU

Menyelenggarakan sebuah acara harus memperhitungkan waktu  yang sesuai. Menentukan hari dan jam adalah hal yang penting. Harap diingat ini sama sekali tidak berhubungan Feng Shui tetapi ini harus diperhatikan mengingat jumlah tamu yang datang jumlahnya sangat besar. Anda harus berkomunikasi dengan pihak hotel untuk memastikan berapa banyak kursi duduk yang tersedia agar nanti ruan g pertemuan tidak terlalu penuh. Pastikan untuk mengkonfirmasikan hal ini kepada pihak hotel sebelum meneken lembaran pemesana ruang pertemuan. Bukan itu saja, jika pihak hotel memang kredibel, mereka akan memberi saran soal pemilihan waktu yang sesuai.

Fasilitas Ruangan

Pastikan untuk mendata semua fasilitas yang dibutuhkan dan apakah jumlah fasilitas itu sudah mencukupi atau tidak. Cek satu persatu apakah papan tulis sudah tersedia atau belum? Apakah fasilitas air minum disediakan atau tidak? Fasilitas sound system sudah representatif atau belum? Tuliskan semua informasi tersebut secara mendetail agar diketahui apa yang sudah disediakan dan mana yang belum tersedia.

Biaya-Biaya Tambahan

Anda harus tahu apa saja yang harus dibayar dan berapa total kalkulasi biayanya. Jangan lupa menanyakan apakah ada biaya-biaya tambahan lainnya yang harus dibayar. Semua data harus jelas dan semua harus sudah dibayar tepat sebelum acara digelar.

Melakukan Konfirmasi Pemesanan

Jelas anda tidak boleh lupa untuk mengkonfirmasi pemesanan ruang pertemuan tersebut. Sudah sering terjadi kasus di mana panitia gagal melangsungkan pertemuan karena kesalahan dalam mengkomunikasikan info waktu dan tanggal pertemuan.

Ketika memesan ruang pertemuan di hotel silakan cek apakah website hotel tersebut menggunakan aplikasi khusus untuk pemesanan atau tidak. Format pemesanan sederhana yang ada di website itu tidaklah cukup karena kita tidak bisa mempercayainya secara penuh bahkan pengguna sering diminta untuk melakukan konfirmasi ulang meski telah melakukan pemesanan di halaman website hotel tersebut.

Biaya Akomodasi

Jika acara yang dilaksanakan berlangsung sampai malam hari, lokasinya ada di luar kota dengan waktu pelaksanaan melebihi 2 hari, kemungkinan besar anda harus melakukan pembicaraan dengan pihak hotel untuk memesan kamar untku para peserta pertemuan itu. Anda harus merundingkan ini dengan pihak pembicara, peserta dan semua tamu, untuk memastikan bahwa kamar yang dipesan memang cukup untuk semua peserta acara.

Ads :

Sofyan Hotel Betawi, Hotel Halal dengan konsep autentik di Kota DKI Jakarta

Tersedia 4 Jenis Kamar Yang Variatif Untuk Anda

Tersedia berbagai paket dan promo

Pesan Ruang Pertemuan di Hotel

Hubungi :

CS HOTEL SOFYAN BETAWI

Jalan Cut Mutia No.9, Menteng,
Jakarta, Indonesia, 10330
Phone : +62 21 3905011,
WhatsApp : +62 8119121236
Fax : +62 21 3902747

#halal
#halaltourism
#muslimfriendly
#mesjidcutmutia
#hotelcikini
#cikini
#mesjidistiqlal
#stasiungambir
#stasiungondangdia
#gambir
#monas
#tim
#pasartanahabang
#tanahabang
#KeretaBandarasoekarnohatta

Baca Juga :  Training PHK Itu Berat

You may also like

Leave a comment