Pentingnya Sarapan di Pagi Hari

Sarapan yang baik sangat penting untuk pertumbuhan. Mereka menguap mengucek-ngucek mata. Setelah tidur semalaman, anak-anak perlu sarapan bergizi supaya siap beraksi. Mereka harus mendapatkan sekitar 20% dari energi harian mereka dan jumlah nutrisi yang signifikan di pagi hari. Pentingnya sarapan di pagi hari akan dikupas dalam tulisan berikut ini.

Anak yang sarapan dapat berperforma lebih baik!

Anak – anak perlu nutrisi di pagi hari – terutama apabila pelajaran pertama mereka adalah matematika! Dan coba pikirkan jawabannya: dua kelompok anak-anak diberi tes ingatan dan masalah untuk diselesaikan. Menurut Anda kelompok mana yang mendapatkan hasil terbaik? Anak-anak yang sarapan atau yang berangkat tanpa sarapan? Tepat sekali. Anak laki-laki dan anak perempuan yang sarapan.

Pembelajaran dini

Karena sarapan sering kali mudah disiapkan, bahkan anak kecil pun bisa belajar membuat sarapan sendiri (walau terkadang agak sedikit berantakan memang, tapi itulah bahagianya menjadi orang tua. Bukan begitu…?). Dari menuang susu hingga mengoles selai (asalkan bukan di baju kerja Anda yang sudah rapi disetrika) ada banyak keceriaan yang bisa dinikmati. Dan memilih apa yang mereka makan bisa membantu mereka belajar membuat pilihan sehat dan mengembangkan kebiasaan baik yang dapat berlangsung seumur hidup.

Tahukah Anda?

  • Anak-anak yang menyantap sarapan di pagi hari cenderung memiliki pola makan yang lebih baik.[4]
  • Remaja cenderung lebih banyak berolahraga saat mereka menyantap sarapan secara teratur[5] (Siapa sangka hal yang sederhana seperti sarapan dapat membuat anak remaja bangun untuk berolahraga?!).
  • Sarapan baik untuk mereka, bukan sesuatu yang sulit untuk dimengerti – namun ada banyak riset ilmiah yang dapat membuktikannya!

    Lihatlah tiga kiat utama kami untuk membuat sarapan tak terlewatkan!

    1. Bangkitkan jiwa seni Anda!

    Sesekali (kami tahu pagi hari Anda pasti sibuk), coba kreasikan sarapan anak-anak menjadi karya seni. Mereka pasti ingin melihat sarapan apa yang telah menanti mereka saat bangun! Anda bisa memakai buah potong untuk mengubah piring mereka menjadi sebuah seni, mengubah telur di atas roti panggang menjadi bentuk senyum atau menggunakan cetakan kue untuk mengubah pancake menjadi bentuk-bentuk lucu.

    2. Ayo lakukan bersama-sama…

    Anak-anak sangat suka meniru. Dan apabila Anda duduk dan menyantap sarapan bersama mereka, kemungkinannya lebih besar bagi mereka untuk mempelajari apa yang Anda lakukan – dan menikmatinya!

    3. Kekuatan pilihan

    Cobalah sajikan berbagai macam makanan di atas meja dan biarkan anak-anak memilih makanan yang mereka suka. Anda bisa menyediakan dua atau tiga macam sereal sarapan, menawarkan buah-buahan yang berbeda untuk sereal mereka, atau bertanya apakah mereka mau telur orak-arik atau telur rebus.

    [nestle]

Cari Tempat Menginap?

Sofyan Hotel Soepomo, Hotel Halal dengan konsep halal, fitrah, kinship, di Kota DKI Jakarta

Tersedia 4 Jenis Kamar Yang Variatif Untuk Anda

Tersedia berbagai paket dan promo

Hubungi :

Jl. Dr. Soepomo SH No. 23 Tebet South Jakarta 12810 – INDONESIA
Phone. +62 21 829 5699
Fax. +62 21 830 7495

Phone/WhatsApp :

+62 8119121256

Fax : +62 21 3902747

#halal
#halaltourism
#muslimfriendly
#mesjidcutmeutia
#hotelpancoran
#hotelditebet
#mesjidistiqlal
#stasiuntebet
#hotelneartebet
#hoteldekatbidakara
#hotelbidakara
#bidakara
#bidakarahoteltebet
#bidakarahotel
#bidakarahotelpancoran

 

Baca Juga :  Fakta Menarik Pariwisata Indonesia

You may also like

Leave a comment