fbpx
museum fatahillah beyond simbol sejarah

Kembangkan Tempat Bersejarah untuk Pariwisata

Sore menjelang di Kawasan Danau Tondano. Matahari hampir ditelan senja. Namun sinar emasnya masih mewarnai kawasan wisata Benteng Moraya. Sejumlah anak-anak muda dan remaja tampak mencari spot-spot yang pas untuk berswafoto. Begitupun dengan anak-anak dan orang tua di sudut lain.

Banyak di antara mereka para pegawai negeri dan swasta yang baru pulang dari tempat kerja. “Melepas penat sejenak di sini sebelum pulang ke rumah”, itulah secuil alasan sebagian besar dari mereka.

Benteng Moraya kini menjadi salah satu ikon provinsi Sulawesi Utara, tepatnya Tondano, Minahasa. Sejak diresmikan oleh presiden Joko Widodo pada 2016 lalu situs bersejarah ini makin sering didatangi wisatawan terutama wisatawan domestik. Tak jarang juga wisatawan mancanegara seperti dari Tiongkok, Korea Selatan, dan beberaoa negara Eropa melancong ke tempat ini.

Baca:

Museum Fatahillah – Beyond Simbol Sejarah

Benteng ini memang bukan sekedar benteng biasa. Benteng ini adalah lambang perlawanan sengit Suku Minahasa terhadap pemerintah Kolonial Belanda tahun seribu delapan ratusan. Tak heran pada relief benteng ini tergambar bagaimana perjuangan suku Minahasa dalam merebut kemerdekaan pada masa itu.

Kendati kawasan baru destinasi wisata bersejarah ini masih tergolong sederhana namun animo masyarakat untuk datang ke tempat ini tergolong tinggi. Di antara mereka banyak pula yang baru mengetahui makna bersejarah di balik keberadaan benteng tersebut. Jumlah pengunjung memang tidak terdeteksi karena tidak ada loket atau tempat pencatatan pengunjung.

 

Editors Pick

Berkunjung ke Pameran Kain Ulos di Museum Tekstil Jakarta

Yuk Melihat-Lihat Koleksi Batik Nusantara di Museum Tekstil Jakarta

Mencari Hal Unik dan Hebat di Museum Galeri Nasional Jakarta

Baca: Tips Anti Ribettt di Bandara

 

Ada Paket Pernikahan dengan Harga Terjangkau >> klik disini <<

Sofyan Hotel Cut Meutia, Hotel Halal dengan konsep fitrah, halal, dan kinship

CS Sofyan Hotel Cut Meutia

Jalan Cut Mutia No.9, Menteng,
Jakarta, Indonesia, 10330

Phone : +62 21 3905011,
WhatsApp :  +62 811 9121 256

Fax : +62 21 3902747

#halalhotel
#hoteldijakartapusat
#hoteldicikini
#hoteldimenteng
#hoteldekatmonas
#sofyanhalal101
#sofyanhotel
#hoteldekatgambir
#hotelsekitarmonas

Baca Juga :  Hotel di sekitar cikini

You may also like