Mencari Kuliner Favorit di Area Jalan Sabang Jakarta Pusat

Kuliner Favorit di Area Jalan Sabang Jakarta Pusat

Mencari Kuliner Favorit di Area Jalan Sabang Jakarta Pusat

Telah sejak beberapa dekade lalu area jalan sabang dijadikan sebagai pusat kuliner favorit di Jakarta Pusat. Anda tak perlu heran mengapa pemerintah DKI menyematkan julukan ini karena di sini terdapat banyak tempat makan yang menjual aneka kuliner khas dari berbagai daerah. Soal harga memang relatif, tapi tentu saja semua ada, dari yang termurah sampai yang termahal. Kuliner favorit di area jalan sabang memang membuat siapa saja rindu untuk kembali pulang, tak terkecuali anda yang baru saja menginjakkan kaki di Jakarta Pusat. Yuk kita simak kuliner apa saja yang bisa anda icip-icip di area jalan sabang di Jakarta Pusat.

Warung Ayam Jaya Agung

Terkenal dengan kelezatan ayam gorengnya plus sate kambingnya yang dibandrol dengan harga yang lumayan wah. Lokasinya ada di perempatan antara Jl. H. Agus Salim dan Jl. K.H. Wahid Hasyim. Berkat lokasinya yang stretagis ini, siapapun akan berusaha menyempatkan diri untuk makan di sini. Dari berita yang kami dapat, warung makan ini katanya didirikan pada tahun 1975, sehingga menjamin kelezatan dari semua masakan yang dihidangkan di sini.

Kampung Kuliner Sabang

Warung Soto Ceker Pak Gendut di Jalan Sabang

Akses masuk ke tempat makan ini agak mirip sebuah gang kecil di mana si tepian jalan berjejer banyak warung makan. Secara spesifik, area ini ada di tengah-tengah jalan sabang. Soal pilihan menu, ada banyak varian makanan yang bisa dipesan di sini mulai dari soto ceker pak gendut, nasi goring, sate dan sebagainya. Tapi pastinya soto ceker pak gendut adalah yang paling difavoritkan. Antrean di sini selalu panjang khususnya di hari libur panjang dan akhir pekan.

Toko Khong Guan

Kuliner Favorit di Area Jalan Sabang juga mencakup toko khong guan meski secara umum tidak direkomendasikan untuk penggemar kuliner. Tapi, seperti yang kita tahu, nama Khong Guan adalah bukti dari kejayaan jalan Sabang sejak beberapa dekade yang lampau. Daripada itu, ketika dilihat sepintas, pemandangan di area ini memang sedikit agak jadul tapi di sini anda bisa membeli biskuit khong guan yang sudah melegenda itu.

Kedai Pelangi

Anda datang ke sini dan mendapati bahwa mayoritas menu makanan yang dijual di sini berasal dari tanah Makassar. Bagi anda pecinta kuliner tradisional, bisa menyambangi kedai pelangi untuk mencoba kelezatan nasi goreng kedai pelangi dengan nasi yang didominasi warna merah khas Makassar.

Pempek Cawan Putih

Pempek adalah makanan asli dari Palembang tapi anda tak perlu pergi ke Palembang untuk menikmati sajian pempek. Cukup datang ke jalan sabang kemudian pergi ke Pempek cawan putih di mana di sini disediakan aneka menu pempek. Coba deh pesan satu porsi dan duduk sambil makan pempek di kedai ini dengan aksen ruangan tahun 80 an. Pasti akan terkenang dengan banyak hal.

Gerobak Sate

Letaknya ada di ujung jalan Sabang, buka pada malam hari saja. Menurut pelanggan gerobak sate, rasa sate yang dijual di sini jauh lebih enak dari hidangan sate yang dijual di rumah makan modern. Setidaknya anda bisa menemukan selisih harga yang cukup murah dan hemat di kantong.

Kuliner favorit di area jalan sabang banyak sekali jenisnya. Apapun makanan favorit anda, silakan temukan di jalan sabang. Selamat menikmati kuliner nikmat di area jalan sabang, Jakarta Pusat.

Ads :

Sofyan Hotel Betawi, Hotel Halal dengan konsep autentik di Kota DKI Jakarta

Tersedia 4 Jenis Kamar Yang Variatif Untuk Anda

Tersedia berbagai paket dan promo

Hubungi :

CS HOTEL SOFYAN BETAWI

Jalan Cut Mutia No.9, Menteng,
Jakarta, Indonesia, 10330
Phone : +62 21 3905011,
WhatsApp : +62 8119121236
Fax : +62 21 3902747

#halal
#halaltourism
#muslimfriendly
#mesjidcutmutia
#hotelcikini
#cikini
#mesjidistiqlal
#stasiungambir
#stasiungondangdia
#gambir
#monas
#tim
#pasartanahabang
#tanahabang

Baca Juga :  Kuliner Jakarta Murah Ini Sangat Nikmat

You may also like

Leave a comment