Kopi Dan Hubungannya Sama Kepribadian

Tau gak sih kalo kopi bisa menjadi tolok ukur  kepribadian seseorang? Dari bermacam-macam kopi yang ada di dunia ini, bermacam-macam pula kepribadian penikmatnya. Sebagai salah satu penikmat kopi, Yuk kita simak penjelasan mengenai kepribadian kamu berdasarkan kopi yang kamu minum. Slurrrp! *nyeruput kopi* Mari kita mulai.

Espresso

Espresso, kopi yang dibuat dengan mengekstraksi biji kopi yang udah digiling, dan menyemburkan air panas di bawahnya dalam tekanan tinggi. Espresso berasal dari bahasa Italia yang berarti express atau “cepat” karena dibuat memang untuk segera disajikan.

Kalo kamu suka minum kopi espresso kamu orangnya ramah dan adaptif (gampang beradaptasi). Kamu sama kayak rasa kopinya, disukai banyak orang. Numero uno!

Double Espresso

Double Espresso ini gak jauh beda sama espresso, bedanya cuma di porsinya aja. Kalo kamu penikmat kopi double espresso, kamu orangnya gak banyak omong dan pekerja keras, motto kamu ‘talk less do more’. Kalo kamu mengalami kegagalan, kamu selalu mencoba lagi dan lagi sampe kamu berhasil.

Triple Espresso

Kopi ini adalah porsi terakhir dari kopi espresso, kalo kebanyakan nanti kembung dan deg-degan parah. Kalo kamu penyuka kopi ini, kepribadian kamu tergolong orang yang antusias dan obsesif. Kamu akan mengejar atau mengerjakan suatu hal dengan sepenuh hati, dan gak akan berhenti menjadi untuk mendapatkan hasil terbaik. Keren!

Mocha

Mocha adalah kopi yang terbuat dari campuran espresso ditambah coklat dan susu. Kamu mungkin lebih familiar mengenal kopi ini dengan nama Moccacino. Nama Mocha sendiri sebenarnya sebuah nama salah satu kopi dari daerah Mocha, di Yaman.

Kalo kamu suka minum kopi mocha, kamu tipikal orang yang menyenangkan dan kreatif. Kamu mudah bergaul dan suka mencoba hal baru.

Latte

Latte berasal dari bahasa Italia yang artinya kopi susu. Latte terbuat dari espresso atau kopi yang dicampur susu dan memiliki lapisan busa yang tipis di bagian atasnya. Gak sampe tumpeeh tumpeeh ~

Peminum kopi ini orangnya sigap tapi sering bingung buat ngambil keputusan, sebenarnya orang ini tipe pemikir yang baik, dia cuma butuh diyakinin dan dikasih kepercayaan. Gitu.

Cappuccino

Siapa yang gak tau kopi ini? Kopi enak yang dibuat dari espresso dan  susu, yang bisa bagian bisa atasnya suka digambar itu. Penyuka kopi cappuccino biasanya tipe orang yang hangat dan murah tersenyum, tapi kadang pelupa. Jadi, orang berkepribadian ini butuh teman yang gak pernah bosen untuk ngingetin.

Macchiato

Macchiato terbuat dengan mencampurkan espresso dengan susu. Kepribadian orang yang suka minum Macchiato ini rata-rata pendiam dan introvert. Agak susah dideketinnya, tapi kalo udah klop bakal akrab.

Iced Coffee

Pernah minum es kopi? Es kopi ini dibuat dari kopi (kebanyakan kopi hitam), yang dikasih es batu atau didinginkan di dalam kulkas. Gue jarang menemukan orang yang suka minum es kopi ini karena kebanyakan kopi biasanya dinikmatin selagi panas.

Orang yang suka minum es kopi ini kepribadiannya tegas dan blak-blakan, gak suka basa-basi dan lebih suka ngomong to the point. Orang ini lebih sering seriusnya dari pada bercandanya, kalo kamu berhadapan sama orang kayak gini gue saranin jangan salah pake bahan becandaan deh.

Americano

Americano adalah kopi yang dibuat dengan mencampurkan satu seloki espresso dengan air panas. Lucunya, kopi ini sebenarnya bahan cengan buat orang Amrik yang suka kopi espresso mereka dibuat lebih encer.

Kalo kamu suka minum kopi americano, kepribadian kamu orangnya kalem dan teliti banget, kamu suka hal-hal sederhana di hidup kamu. Gak ngambil pusing dan gak ribet. Ya, simple as usually.

Frappuccino

Frappuccino terbuat dari kopi espresso dengan susu buih dan krim kocok gitu, kemudian diblender dengan es dan bahan-bahan lainnya. Frappuccino ini bisa kamu temuin di Starbucks. Kamu-kamu yang anak gaul yang suka nongkrong di Mal pasti udah gak asing.

Nah, kalo kamu suka minum kopi ini kamu orang yang periang dan energik, suka berbagai macam hal dan punya rasa penasaran yang besar. Bisa dibilang kepo juga sih.

Coffee-to-Go

Coffe-to-go ini sebenarnya semua jenis kopi yang take away, atau lebih tepatnya sih kopi yang dinikmatin di jalan. Biasanya, orang yang suka minum kopi ini adalah tipikal orang yang serius dan gak punya banyak waktu. Orang ini fokus sama yang lagi dikerjain, kebanyakan yang minum kopi ini orang yang sibuk. Kayak pegawai kantoran gitu deh.

Expresso

Expresso adalah orang yang gak suka ngopi, soalnya orangnya pinter dan rajin jadi gak pernah ngopi, dia lebih suka ngerjain tugasnya sendiri. Bahkan bisa jadi ketika nggak ada tugas pun, dia tetep ngerjain tugas.

Jadi, kamu termasuk yang mana?

 

Sumber : http://www.nyunyu.com/main-article/detail/kopi-kamu-dan-hubungannya-sama-kepribadian.

Baca Juga :  Ekowisata Gunung Leuser

You may also like

Leave a comment