Jadwal Asian Games

Asian Games 2018, secara resmi dikenal sebagai Pesta Olahraga Asia ke-18, adalah acara olahraga multi-event regional Asia yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018, di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di provinsi Jawa Baratdan Banten. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962. Sebagian fasilitas yang dibangun untuk Asian Games IV akan kembali digunakan dalam Asian Games XVIII ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus. Simak Jadwal Asian Games berikut.

Baca Juga : Hotel Untuk Asian Games

 

Indonesia disetujui menjadi tuan rumah Asian Games XVIII oleh Dewan Eksekutif Dewan Olimpiade Asia pada 19 September 2014. Penyelenggaraan Asian Games XVIII yang awalnya akan diadakan pada tahun 2019 kemudian dimajukan menjadi tahun 2018 untuk menghindari pemilihan legislatif dan pemilihan presiden Indonesia yang juga akan diselenggarakan pada tahun tersebut. Awalnya Hanoi, Vietnam terpilih sebagai tuan rumah mengalahkan Surabaya, namun mereka mengundurkan diri akibat kendala keuangan.

Maskot baru mencerminkan keberagaman Indonesia dengan tiga hewan dari berbagai daerah di Indonesia. Bhin Bhin, personifikasi cendrawasih, mengenakan rompi dengan motif tradisional Asmat dari Papua dan melambangkan strategi. Atung, personifikasi rusa Bawean, mengenakan sarung batik parang dan melambangkan kecepatan. Kaka, personifikasi badak bercula satu, mengenakan motif bunga dari Songket Palembang dan melambangkan kekuatan. Nama mereka diambil dari motto nasional Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.

Cabang Olahraga

Agar lebih tahu mengenai jadwal Asian Games, perlu kenal dulu cabang olahraga yang dipertandingkan. Pada Asian Games 2018 akan menampilkan 484 acara dalam 42 cabang olahraga, termasuk 28 olahraga Olimpiade permanen yang diperebutkan Olimpiade Musim Panas 2016, lima olahraga tambahan yang akan diperebutkan di Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, serta acara di olahraga non-Olimpiade lainnya. Pada April 2017, OCA menyetujui pengurangan program sebagai tanggapan terhadap kekhawatiran biaya; gulat sabuk, kriket, kurash, skateboarding, sambo, dan berselancar dicoret dari program, dan terdapat pengurangan jumlah kompetisi dalam bridge, jet ski, ju jitsu, paralayang, olahraga panjat, taekwondo (khususnya, semua kelas berat non-Olimpiade), dan wushu. Perubahan ini mengurangi jumlah total acara menjadi 431.

Program terakhir diresmikan pada September 2017, meningkatkannya menjadi 462 acara dalam 40 disiplin sebagai program terbesar kedua dalam sejarah Asian Games. Disiplin tambahan yang diperkenalkan di Olimpiade Musim Panas 2020 juga ditambahkan, termasuk bola basket 3×3 dan BMX freestyle.

Sementara cabang eSports akan dipertandingkan sebagai eksibisi. Menurut Federasi eSports Asia, enam permainan video telah dikonfirmasi untuk ambil bagian dalam Asian Games tahun ini; League of Legends, Pro Evolution Soccer 2018, Arena of Valor, Starcraft II, Hearthstone, dan Clash Royale.

 

Download Jadwal Asian Games 2018, beserta Venue dan Harga Tiket

Download

 

 Hotel Untuk Asian Games 2018 bisa direservasi sejak beberapa bulan sebelum perhelatan Asian Games dimulai untuk mencegah over capacity dari hotel-hotel di Jakarta. Bisa dipastikan akan terjadi over capacity dari kamar hotel di seluruh Kota Jakarta. Sehingga melakukan reservasi lebih awal akan menjadi keputusan bijak.

Diperkirakan ratusan ribu wisatawan baik lokal maupun asing akan menyerbu Jakarta dan Palembang. Selain wisatawan, yang akan hadir adalah para atlit, official hingga personil pendukung lainnya. Pokoknya penampilan Jakarta akan sangat berbeda pada perhelatan ini. Tentu saja pada kesempatan seperti ini wisatawan muslim akan banyak menginap di Sofyan Hotel Cut Meutia untuk menjamin agar keperluan ketika berada di Jakarta bisa terpenuhi baik itu soal makanan, minuman, dan hal penting lainnya.

 

Baca Juga:

Tips Memilih Paket Wedding

Tempat Wisata Instagramable di Jakarta

 

 

========================================================================

Sofyan Hotel Cut Meutia., Hotel Halal dengan konsep autentik, heritage, kin, boutique di Kota DKI Jakarta

Tersedia 4 Jenis Kamar Yang Variatif Untuk Anda

Tersedia berbagai paket dan promo

Hubungi :

CS Sofyan Hotel Cut Meutia

Jalan Cut Meutia No.9, Menteng,
Jakarta, Indonesia, 10330

Phone : +62 21 3905011,
WhatsApp : +62 8119121236

Fax : +62 21 3902747

#halal
#halaltourism
#muslimfriendly
#jadwalAsianGames
#hotelcikini
#cikini
#HotelUntukAsianGames
#stasiungambir
#HoteldiJakartaPusat
#gambir
#monas
#tim
#AsianGames2018
#tanahabang
#KeretaBandarasoekarnohatta