Ini Dia Hotel Jakarta Pusat Bintang 3 Dekat Monas Yang Layak Dipilih

Hotel Jakarta Pusat Bintang 3 Dekat Monas

Hotel Jakarta Pusat Bintang 3 Dekat Monas, Siapa sih yang tidak mengetahui Monas?
Hampir semua masyarakat Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama itu. Monas yang merupakan kependekan dari monumen nasional yang memiliki ketinggian 132 meter ini merupakan bangunan yang didirikan pada tahun 1961 atas inisiasi Presiden Soekarno pada zaman itu.
Pembangunan Monas pada saat itu didasari pemikiran Presiden Soekarno yang berkeinginan memiliki sebuah bangunan atau ikon yang serupa dengan bangunan menara eiffel di Paris, Francis.
Pembangunan monumen Nasional ini juga bertujuan untuk mengenang perjuangan para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia atas penjajahan yang dilakukan oleh kolonial Belanda. Dan dengan harapan untuk membangkitkan kembali semangat patriotisme pada generasi muda selanjutnya.

Monumen Monas sendiri saat ini merupakan Ikon kebanggaan bagi Warga Jakarta, dan juga Rakyat Indonesia pada umumnya.
Bangunan yang dibangun dengan waktu yang memang terbilang cukup lama ini memiliki puncak bangunan berbentuk cawan dengan atasan berbentuk model api dari bahan perunggu dengan tinggi 17 meter dan jari-jari 3 meter serta memiliki bobot 14,5 ton. Perunggu tersebut dilapisi oleh lapisan emas seberat lima puluh kilogram (yang semula lapisan emas tersebut adalah seberat 35Kg).
Pada mulanya presiden Soekarno mengadakan sayembara untuk rancangan arsitektur bangunannya. Dari jumlah rancangan yang masuk sebanyak 51 rancangan pada tahun 1960, terpilihlah satu model rancangan yang menjadi pilihan para juri. Adalah rancangan Arsitektur karya Frederich Silaban yang menjadi pemenangnya.
Akan tetapi, dikarenakan Presiden Soekarno pada saat itu kurang menyukai rancangan karya Frederich Silaban ini. maka pada tahun yang sama, yakni tahun 1960 ini dibuatlah sayembara kedua. Dari hasil sayembara kedua ini, dengan berbagai pertimbangan yang cukup panjang, akhirnya dipilihlah Seorang arsitek lokal bernama R.M Soedarsono untuk melanjutkan/merevisi rancangan Arsitek Frederich Silaban sebelumnya.
Arsitek R.M Soedarsono pun melakukan perhitungan ulang pada rancangan bangunannya dengan memasukkan angka yang merupakan simbol kemerdekaan Republik Indonesia, yakni angka 17.8 dan juga angka 45.

Hotel Jakarta Pusat Bintang 3 Dekat Monas

Bangunan yang terbilang megah, yang dibangun di area seluas 80 hektar yang telah menjadi ikon Ibukota Jakarta ini juga merupakan destinasi wisata para pelancong dari berbagai wilayah Indonesia maupun mancanegara ketika berkunjung ke daerah Jakarta.
Bagi para pelancong yang memang berniat mengunjungi monumen nasional (Monas), yang juga memiliki agenda beberapa hari selama berada di Jakarta tentunya membutuhkan tempat hunian yang nyaman dan juga akses yang strategis, baik untuk jarak dan juga kemudahan transportasi dari penginapan.
Pilihan terbaik ketika Anda mencari Hotel Jakarta Pusat Bintang 3 Dekat Monas tentunya layak diberikan kepada Sofyan Hotel Betawi.

Sofyan Hotel Betawi ini merupakan hotel berbintang 3 yang mengusung hotel Syari’ah dengan berbagai keunggulan fasilitas dan juga kelebihan pelayanan yang diberikan.
Hotel yang bisa menjadi alternatif bangi Anda yang menginginkan fasilitas yang cukup lengkap serta pelayanan yang terbaik ini juga merupakan salah satu hotel bintang 3 dengan konsep Syari’ah terbaik. dan telah mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya menjaga konsep hotel berbasis syari’ah dan juga dalam hal kualitas pelayanan yang diberikan terhadap para konsumennya dalam ajang “Indonesia Travel and Tourism Award” yang digelar pada tanggal 14 Desember 2016.


Untuk detail alamat dan kontaknya silahkan hubungi Kami di :

Alamat : Jalan Cut Mutia No.9, Menteng, Jakarta, Indonesia, 10330
Phone : +62 21 3905011,
WhatsApp : +62 8119121236
Fax : +62 21 3902747

Baca Juga :  Penginapan di menteng jakarta pusat dekat stasiun gambir

You may also like