fbpx

Tips Menjadi Seorang Travel Blogger Sukses

Tips Menjadi Travel Blogger Sukses

 

Tips Menjadi Seorang Travel Blogger Sukses

Siapa yang tidak tertarik dengan ide menulis petualangan jalan-jalan kemudian dari petualangan itu bisa dihasilkan uang yang sangat besar. Siapapun langsung bertanya-tanya profesi apakah itu? Well jika anda belum tahu, inilah profesi travel blogger sukses yang tak semua orang bisa melakukannya karena berbagai kendala. Harus diakui, untuk menjadi travel blogger sukses, keahlian dalam merangkai kata-kata sangat penting. Tanpa kemampuan menulis artikel sepertinya sulit bagi anda untuk menjadi travel blogger. Agar blog anda bisa stand out di antara banyak blog travel lainnya, sengaja kami menghimpun beberapa tips berikut untuk menjadikan anda seorang travel blogger yang brilian.

CIPTAKANLAH KARYA UNIK YANG ORISINIL

Travel blogger yang lebih dulu muncul tentu bisa mendulang kesuksesan lebih awal karena tingkat persaingan yang relatif rendah. Namun kini dengan semakin murahnya akses internet dan tingkat pendidikan masyarakat yang relatif tinggi, menjadikan profesi travel blogger banyak yang menekuni. Untuk itu, agar karya-karya anda bisa dikenal dengan mudah, sebaiknya ciptakan karya-karya orisinil yang membahas sebuah tema khusus sesuai passion anda. Carilah ide unik yang bermanfaat serta mampu membius para pembaca untuk terus memantau blog travel anda.

INSPIRASI BISA BERASAL DARI MANA SAJA

Anda seorang penikmat kuliner sejati? Jadikan itu tema travel blogger sukses anda. Boleh deh anda menekuni ide ini dan membuat tulisan-tulisan tentang kuliner lokal. Jika masih bingung dengan ide kuliner yang harus diambil, boleh deh anda melihat-lihat blog travel milik orang lain hanya sebagai sumber inspirasi saja. Tak harus dijadikan sumber literature, tapi hanya sebagai ide awal saja. Ingat anda harus memiliki branding sendiri dan tidak meniru karya orang lain.

BERKOLABORASI DENGAN BANYAK PIHAK

Mencari sumber ide tak mengharuskan anda turun sendiri ke lapangan. Anda bisa bereksplorasi dengan bekerjasama bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menghimpun informasi. Sebagai contoh anda bisa menjadi rekan agen perjalanan wisata di mana mereka akan mengajak anda untuk ikut berwisata bersama mereka dan dalam perjalanan itu anda bisa menuliskan berbagai hal unik tentang pengalaman anda dalam berwisata ke tempat-tempat yang jauh.

KEMAMPUAN FOTOGRAFI YANG MUMPUNI

Satu lagi kemampuan yang harus anda miliki yaitu skill di bidang fotografi. Tanpa keahlian di bidang fotografi akan sulit bagi anda untuk menarik pengunjung pada blog anda karena pada dasarnya manusia akan tertarik pada apapun yang mereka lihat. Oleh karena itu jika tulisan anda sudah hebat tetapi tanpa diimbangi dengan skill fotografi yang mumpuni, akan sulit sekali untuk mendatangkan viewers. Daripada itu asahlah kemampuan fotografi anda dengan baik untuk menjadi travel blogger sukses. Saya yakin anda bisa dan itu bisa dimulai dari sekarang.

Ads :

Sofyan Hotel Cut Mutia, Hotel Halal dengan konsep autentik, heritage, kin, boutique di Kota DKI Jakarta

Tersedia 4 Jenis Kamar Yang Variatif Untuk Anda

Tersedia berbagai paket dan promo

Hubungi :

CS Sofyan Hotel Cut Mutia

Jalan Cut Mutia No.9, Menteng,
Jakarta, Indonesia, 10330

Phone : +62 21 3905011,
WhatsApp : +62 8119121236/+62 8119121256

Fax : +62 21 3902747

#halal
#halaltourism
#muslimfriendly
#mesjidcutmutia
#hotelcikini
#cikini
#mesjidistiqlal
#stasiungambir
#stasiungondangdia
#gambir
#monas
#tim
#pasartanahabang
#tanahabang
#KeretaBandarasoekarnohatta

Baca Juga :  Tempat Makan Dessert Terbaik di Jakarta Pusat

You may also like

Leave a comment

20 views