Hotel di Jakarta Pusat Bintang 3 Dengan Pesona Halal

HOTEL DI JAKARTA PUSAT BINTANG 3 DENGAN KONSEP HALAL

Konsep Pesona hotel halal bukanlah berarti membatasi segmen tamu yang berbeda keyakinan dan bermacaman-macam budaya. Konsep Pesona hotel halal justru memperluas cakupan pengunjung. Karena konsep hotel halal tersebut tidak membedakan pelayanan sama sekali. Dalam kategori konsep hotel dengan pesona halal terbaik, terbagi menjadi dua jenis pelayanan hotel halal antara lain yaitu hilal 1 dan hilal 2.  Hilal 2 bersifat lebih tinggi atau lebih kuat di banding hilal 1. Hilal 1 dapat diibaratkan semi hotel halal, dan sementara hilal 2 mempunyai perbedaan hingga makanan yang di sajikan bagi para tamu. Yang perlu diperhatikan secara teliti di hilal 2 ini dalam menyajikan makanan, tidak boleh ada unsur daging. Hotel di jakarta pusat bintang 3 dengan pesona halal salah satunya adalah Sofyan Hotel Betawi.

HOTEL DI JAKARTA PUSAT BINTANG 3  HOTEL DI JAKARTA PUSAT BINTANG 3   

Jadi, untuk hotel yang memiliki dua ciri hilal tersebut, harus mampu memenuhi tiga syarat menjadi hotel halal dengan pesona terbaik. Pertama, ciri untuk hilal 1. pihak hotel harus menyediakan makanan halal bagi para tamu secara keseluruhan, makanan halal disini hanya dibatasi sebatas tidak menyajikan makanan haram semata kepada para tamu. Sementara itu ciri untuk hilal 2, pihak hotel tidak boleh menyajikan daging sebagai hidangan dalam menu hotel. Kedua, hotel yang bernuansa halal harus mampu memberikan sarana beribadah bagi para tamu yang beragama muslim. Dan hal paling sederhana yang wajib diperhatikan dari pihak hotel halal tersebut adalah fasilitas sarana wudhu. Ciri untuk hilal 1. Dalam point syarat kedua adalah setiap toilet di hotel harus memiliki shower untuk fasilitas sarana wudhu, jadi tak hanya sebatas tisu toilet saja yang disediakan oleh pihak management hotel.

HOTEL DI JAKARTA PUSAT BINTANG 3       HOTEL DI JAKARTA PUSAT BINTANG 3       

Lalu setiap kamar diharuskan memiliki petunjuk arah kiblat shalat dan juga pihak hotel harus memiliki sistem pengingat shalat tepat waktu yang disediakan di setiap kamar. Sementara untuk ciri hilal 2. Setiap syarat di hilal 1 wajib ada dan ditambah dengan sarana alat shalat sebagai pelengkap, minimal seperti Al-Quran dan Sajadah yang diletakan di setiap kamar. Salah satu Hotel di jakarta pusat bintang 3 dengan pesona halal terbaik yaitu Sofyan Hotel Betawi Jakarta. adalah salah satu hotel berkonsep halal yang memenuhi syarat hilal-hilal tersebut. Bentuk nyatanya dapat di lihat oleh prestasi keberhasilannya dalam memenangkan acara bergengsi yakni World’s Best Family Friendly Hotel di World Halal Travel Summit 2015, Abu Dhabi. Perusahaan Sofyan Hotel Betawi sendiri yang berdiri sejak 1970-an mampu mengalahkan dua lawannya yaitu Gloria Hotel, Dubai dan Landmark Hotel, Dubai.

AJANG DELEGASI DARI HOTEL DI JAKARTA PUSAT BINTANG 3

Sofyan Hotel Betawi yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. adalah lokasi yang strategis, yang mampu dengan mudah dicapai oleh para tamu. Dan hotel ini telah memperoleh sertifikat yang sah sebagai Lembaga Bisnis Syariah dari MUI Republik Indonesia tahun 2003. Dan diharapkan Sofyan Hotel Betawi mampu untuk menjaga dan mempertahankan gelar gelar tersebut, pada tahun-tahun berikutnya. Yang menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam persaingan di kancah dunia internasional.

World Halal Travel Summit 2015 and Expo 2015 adalah pertemuan business to business (B2B) yang terbesar antar spesialis wisata halal di dunia. Acara ini terdiri dari pameran, seminar, dan malam penghargaan di puncak acara. Dan sistem perlombaan penghargaan ini sendiri menggunakan sistem voting. Sehingga dalam penentuan pemenang dalam acara tersebut lebih real dan sah murni karena profesionalitas pihak hotel tersebut.

Baca Juga :  Keuntungan Reservasi Via Online

You may also like