Prosedur Sertifikasi Halal MUI

Hotel di Jakarta Pusat Bintang 3 Dengan Sertifikasi Halal

HOTEL DI JAKARTA PUSAT BINTANG 3 DENGAN SERTIFIKASI HALAL LEMBAGA MUI

Bagi sebagian warga Jakarta maupun wisatawan nusantara maupun macanegara, kini mayoritas muslim tak perlu lagi ragu memilih restoran maupun hotel yang halal di Jakarta. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang kini telah mengeluarkan sertifikat halal untuk hotel, restoran dan katering di Jakarta. Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI Jakarta Arie Budhiman mengungkapkan, bahwa sudah ada 315 gerai dari 32 grup perusahaan restoran yang kini sudah bersertifikat halal MUI Pusat di Provinsi Jakarta. Salah satu Hotel di jakarta pusat bintang 3 yang telah mendapatkan sertifikat halal adalah Hotel Sofyan Betawi, dan sementara itu yang sedang dalam proses ada 77 gerai. Dilihat dari trend pasar Internasional, yang mengacu pada restoran dan hotel halal diharuskan memiliki sertifikasi halal. hal ini bukan hanya terfokus dan terintegrasi dengan terminologi akidah. Tetapi juga semua proses dalam komponen-komponen menyajian service restoran dan hotel halal harus dijamin. Tak bisa dipungkiri dan telah menjadi syarat mutlak bahwa sertifikasi halal kini telah menjadi trend dunia. Sehingga dengan adanya sertifikasi halal yang telah diberikan oleh pihak restoran dan hotel yang telah memenuhi syarat, Maka dapat mendorong jumlah pengunjung di restoran dan hotel halal tersebut.

 Hotel di Jakarta Pusat Bintang 3 Hotel Daerah Menteng Cikini Jakarta Pusat

Dan juga Kebijakan ini tak lama lagi akan dipertegas oleh Pemprov DKI lewat Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta. Indonesia sebagai penduduk muslim terbesar di dunia, Diharapkan mampu menjadi pelopor Halal Food yang telah menjadi tren dunia. Manfaat dari halal food dapat mendorong bahan makanan sehat, bersih, bagus dan menunjang di aspek pasar. dan didukung dengan adanya pengusaha-pengusaha Indonesia yang saat ini telah banyak menorehkan hasil dinamis dan signifikan untuk perkembangan dan kemajuan Halal Food Internasional.

Wakil Direktur LPPOM MUI Pusat, Osmena Goenawan mengungkapkan, tujuan besar dari sertifikasi halal restoran dan hotel bertujuan untuk membuat masyarakat, khususnya muslim merasa yakin saat makan di sebuah restoran dan hotel. oleh sebab itu mayoritas muslim ingin tentram batin, saat memilih makanan halal. Dan pemerintah sangat mendukung kebijakan gubernur perihal setifikasi halal dan restoran, yang akan dilakukan segera untuk realisasi keluarnya pergub Horeka (hotel, restoran, katering) halal ini. untuk prosedur pengurusan sertifikasi halal ini adalah pendataan, penuh kejujuran semua apa yang dia kelola harus terdeteksi, BPPOM melacak bahan makanan seluruhnya di restoran dan hotel, seluruhnya harus memenuhi kriteria. Masa waktu berlakunya sertifikat adalah 2 tahun. Rata-rata dikenai biaya Rp 2,5 juta per grup gerai untuk pembuatan sertifikatnya. dan saat ini Hotel di Jakarta Pusat Bintang 3 yang menerapkan sistem dengan persyaratan terbaik adalah Sofyan Hotel Betawi. yang berlokasi di Menteng Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Hotel di Jakarta Pusat Bintang 3 Terbaik

You may also like

Leave a comment