Gurih dan Pedas Adalah Ciri Khas Kuliner Ayam Geprek

Gurih dan Pedas Adalah Ciri Khas Kuliner Ayam Geprek

 

Rasa Kuliner Ayam Geprek memang spesifik sekali, berbeda dengan kebanyakan sajian ayam yang biasa kita nikmati di warung-warung makan. Ayam geprek menyajikan perpaduan rasa gurih dan pedas yang pas sehingga begitu khas dan cocok dengan cita rasa lidah orang Indonesia. Kendati demikian, ayam geprek bukanlah sesuatu yang betul-betul baru.

Mendengar kata “Geprek”, anda bisa langsung membayangkan bagaimana sajian ayam goreng ini ditampilkan. Betul sekali ayam geprek diproses dengan cara ditumbuk, di ulekan bareng dengan sambalnya sampai dagingnya terkoyak dan bumbu-bumbu meresap kedalam daging. Yang bikin surprise, penikmat ayam geprek bisa memesan tingkat kepedasan dari ayam geprek tersebut. Bisa dengan 2 atau 5 cabe, malah kalau sanggup bisa sampai 10 buah cabe.

Cara penyajian Kuliner Ayam Geprek ini pun tak sama dengan penyajian menu ayam lainnya karena biasanya diperlukan 2 buah piring di mana piring pertama dipakai untuk alas nasi dan sayur sementara piring kedua dipakai untuk alas ayam geprek. Untuk menyempurnakan rasa ayam geprek, bisa dipesan telur, tempe, atau tahu. Di warung-warung makan yang menjual ayam geprek sering dijejali dengan pembeli yang antri hingga mengular sejauh beberapa meter. Meski warung makannya sederhana, di pinggir jalan, dagangan ayam geprek selalu laris terjual.

Yang pasti ada saat anda menikmati sajian ayam geprek adalah sambal bawang. Sambal bawang ini pada umumnya dibuat dari bahan minyak goreng, garam, bawang putih, dan cabai rawit. Cara membuatnya dengan diulek, bahan pertama garam dan bawang putih, lalu cabai rawit semuanya diulek, sesudah itu lalu disiram minyak panas.

Di sinilah ditentukan sensasi dari level pedas ayam geprek yang tersohor itu. Jika anda sanggup, sensasi lidah terbakar bisa anda rasakan ketika melahap ayamg eprek yang tersaji di depan anda. Ayam geprek sangat cocok bagi pecinta kuliner ayam dan pedas sejati. Hingga ada yang berani memilih level pedas 20 cabai bikin merinding yah … !

Untuk para Ibu di rumah yang ingin mencoba membuat Kuliner Ayam Geprek, tak perlu keluar banyak modal lho karena yang diperlukan hanya cobek, ulekan, ayam dan bumbu-bumbunya saja. Semua bisa dibeli di pasar tradisional terdekat. Ayam geprek adalah kuliner sehat dan bergizi so tak jadi masalah jika dijadikan sajian favorit sehari-hari.

Nikmati Ayam Geprek ini dari Sofyan Hotel Cut Meutia.

Di tunggu ya kunjungan Kerabat di Sofyan Hotel.

 

Ads :

Sofyan Hotel Cut Meutia, Hotel Halal dengan konsep halal, fitrah, kinship, di Kota DKI Jakarta
Tersedia 4 Jenis Kamar Yang Variatif Untuk Anda
Tersedia berbagai paket dan promo

Hubungi :

CS Sofyan Hotel Cut Meutia
Jalan Cut Mutia No.9, Menteng,
Jakarta, Indonesia, 10330
Phone/WhatsApp : +62 8119121256
Fax : +62 21 3902747

#halal
#halaltourism
#muslimfriendly
#mesjidcutmeutia
#hotelcikini
#cikini
#mesjidistiqlal
#stasiungambir
#stasiungondangdia
#gambir
#monas
#tim
#pasartanahabang
#tanahabang
#KeretaBandarasoekarnohatta

Baca Juga :  Sofyan Hotel Cut Meutia Pilihan Hotel Dekat RSCM

You may also like

Leave a comment