fbpx
AKTIVITAS TAHUN BARU PALING TERKENAL DI JAKARTA

Aktivitas Tahun Baru Paling Terkenal di Jakarta

Dengan datangnya malam pergantian tahun, pastinya kamu sudah memiliki rencana bersama keluarga, teman atau kerabat. Mungkin kamu akan pergi berlibur ke luar kota untuk merasakan suasana yang berbeda, atau malah kamu akan tinggal di rumah dan merayakannya bersama orang-orang tercinta. Kegiatan apa saja ya, yang bisa kamu coba dan nikmati saat perayaan tahun baru? Yuk, kita cari tahu 5 kegiatan yang akan memberikan kenangan tidak terlupakan di malam pergantian tahun!

AKTIVITAS TAHUN BARU PALING TERKENAL DI JAKARTA

 

1. Barbekyu

Tradisi melakukan barbekyu di rumah sudah menjadi rutinitas banyak keluarga di Indonesia. Dengan banyak supermarket yang menyediakan paket barbekyu untuk malam tahun baru, kamu dengan mudah bisa mendapatkan mulai dari daging berkualitas terbaik sampai peralatannya seperti batu arang dan tusuk sate. Pastikan rumahmu, keluarga atau kerabat memiliki halaman yang terbuka untuk menjaga keamanan saat melakukan barbekyu!

Photo courtesy pexels.com

2. Muhasabah

cara berdoa yang baik

Bagi kebanyakan anak muda gaul, pergi ke masjid untuk mengikuti kajian dan muhasabah adalah menjadi pilihan utama. Penghujung tahun menjadi moemn untuk evaluasi diri betapa banyak kelalaian dan kesalahan yang telah kita lakukan. Untuk itu, momen muhasabah ini menjadi pelecut semangat agar di tahun depan kita menjadi pribadi yang lebih baik.

promo di sofyan hotel cut meutia jakarta pusat

 

3. Menginap di hotel

Apakah kamu ingin merasakan suasana yang berbeda di malam tahun baru tanpa harus pergi ke luar kota? Kamu dapat memilih untuk menginap di hotel! Tidak hanya dapat merasakan kenyamanan kamar hotel, tetapi banyak hotel yang menyediakan berbagai acara menarik pada malam tahun baru seperti gala dinner, live music dan lainnya.

4. Mengunjungi tempat wisata

Sebagian besar tempat wisata terkenal memiliki sederetan acara tersendiri saat malam tahun baru. Contohnya area Kota Tua Jakarta disulap menjadi pasar malam yang bisa kamu kunjungi sambil menunggu pertunjukan kembang api atau area Monumen Nasional dengan panggung hiburan yang megah. Setiap tempat wisata tentunya memiliki tingkat keramaian yang berbeda-beda, jadi kamu bisa menyesuaikan tempat mana yang ingin dikunjungi dan cocok untuk kamu.

Photo courtesy sindonews.com

5. Menikmati keramaian di festival malam

Apabila kamu bingung ingin pergi kemana dengan biaya yang hemat, kamu dapat bergabung dengan para penduduk kota di festival tahun baru! Berbagai kota-kota besar di Indonesia secara rutin mengadakan festival saat malam pergantian tahun dengan acara-acara menarik seperti pesta kembang api, panggung hiburan, sederetan jajanan lokal dan lainnya.

Photo courtesy of acara-event.com

Apapun rencana kamu untuk malam tahun baru, pastikan kamu bisa bersenang-senang bersama keluarga, teman maupun kerabat untuk menyambut tahun yang akan datang. Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan masing-masing juga ya!

Baca juga:

5 Mall Teramai di Jakarta Pusat

[airyrooms]

 

Baca juga:

Trend Wisata Halal Indonesia

baca juga: Event wisata di Indonesia bulan Oktober 2018

Cari Tempat Menginap?

Sofyan Hotel Cut Meutia, Hotel Halal dengan konsep halal, fitrah, kinship, di Kota DKI Jakarta

Tersedia 4 Jenis Kamar Yang Variatif Untuk Anda

Tersedia berbagai paket dan promo

Hubungi :

CS Sofyan Hotel Cut Meutia
Jalan Cut Meutia No.9, Menteng,
Jakarta, Indonesia, 10330

Phone/WhatsApp :

+62 8119121256

Fax : +62 21 3902747

#halal
#halaltourism
#muslimfriendly
#mesjidcutmeutia
#hotelcikini
#cikini
#mesjidistiqlal
#stasiungambir
#stasiungondangdia
#gambir
#monas
#tim
#pasartanahabang
#tanahabang

Baca Juga :  5 Variasi Resep Jajanan Cilok Kuah Yang Sedang Hits

You may also like