Berbagai Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Beroperasinya Kereta Bandara Soekarno Hatta

Kereta Bandara Soekarno Hatta

Berbagai Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Beroperasinya Kereta Bandara Soekarno Hatta

Dari pantauan kami, operasional Kereta Bandara Soekarno Hatta telah diujicoba beberapa waktu yang lalu. Tarif yang dikenakan dalam tahap ujicoba ini dipatok sebesar Rp.30.000 saja per satu kali perjalanan. Tapi nanti, tepatnya setelah 2 Januari 2018, tariff resmi yang akan diberlakukan dipatok di angka Rp. 70.000,-

Karena masih terhitung baru, jumlah calon penumpang yang akan menggunakan jasa transportasi kereta api ini belum begitu terlihat ramai. Layanan kereta api bandara soekarno hatta ini memiliki tiga basis utama yang terdapat di stasiun Sudirman baru, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Soekarno Hatta. Dua basis pelayanan ini akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 2 Januari yang akan datang.

Ada dua kategori tempat duduk dalam kereta ini. Yang pertama adalah untuk penumpang dengan tiket kelas reserve yang harga tiketnya lebih mahal dari harga tiket untuk kelas reguler. Tentu saja harga yang mahal ini tidak mengecualikan berbagai kelebihan dari yang diperoleh oleh kelas reguler. Untuk tiket reserve, anda bisa memilih tempat duduk sesuka hati anda sedangkan untuk tiket reguler, tempat duduknya cenderung acak.

Tempat Duduk Kereta Bandara Soekarno Hatta

Terkait masalah pembelian tiket, maka di areal stasiun telah disediakan vending machine sedangkan untuk pembeliannya bisa dilakukan melalui aplikasi di ponsel pintar. Khusus bagi anda yang membeli tiket kereta api ini melalui aplikasi di android, anda bisa mendownload aplikasinya melalui Play Store. Beberapa hal menarik yang harus diketahui terkait pengoperasian Kereta Bandara Sokearno Hatta antara lain :

  1. Armada Kereta Bandara Soekarno Hatta dioperasikan oleh PT. Railink dengan tiga stasiun utama yang digunakan untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Soekarno Hatta.
  2. Mereka yang sudah mencoba menggunakan layanan kereta Bandara Soekarno Hatta mengungkapkan bahwa secara penuh layanan dan fasilitas yang disediakan sudah terhitung memuaskan dengan ruang kereta yang spacy, nyaman, dan jarak antar tempat duduk yang agak berjauhan.
  3. Jika anda ingin membeli tiket menggunakan vending machine maka yang harus dilakukan pertama kali adalah memilih menu booking tiket, selanjutnya silakan pilih stasiun yang ingin dituju. Setelah selesai baru mengisi nama lengkap, no telepon, kemudian email diisi di kolom yang telah disediakan. Baru anda menentukan cara pembayaran, dengan tiga opsi utama yaitu uang elektronik, kredit dan debit. Setelah dinyatakan sukses, baru tiket akan keluar.
  4. Sistem pembelian tiket yang terbilang njlimet ini memang dikeluhkan banyak pengguna karena dinilai tidak efisien karena harus memasukan info nama, nomor hp, hingga email. Oleh karena itu harus dimaklumi jika terdapat antrian panjang dalam pembelian tiket karena cara pengisian identitas yang cukup lama.
  5. Harap diketahui bahwa meski kereta yang dioperasikan telah menggunakan sistem yang canggih, sama sekali tidak akan terjadi gangguan sinyal atau kekacauan dalam pelayanan kereta bandara soekarno hatta ini.
  6. Dengan menggunakan kereta ini, waktu tempuh untuk mencapai Bandara Soekarno hatta tidak lagi terlalu lama, hanya berkisar 50 menit saja.

Bagaimana sahabat, itulah beberapa hal yang harus diketahui tentang layanan Kereta Bandara Soekarno Hatta. Dengan waktu tempuh yang cepat, masyarakat tentu akan memilih mode transportasi ini karena sangat efisien dan efektif, plus kenyamanan yang sesuai dengan uang yang anda bayarkan.

Ads :

Sofyan Hotel Betawi, Hotel Halal dengan konsep autentik di Kota DKI Jakarta

Tersedia 4 Jenis Kamar Yang Variatif Untuk Anda

Tersedia berbagai paket dan promo

Hubungi :

CS HOTEL SOFYAN BETAWI

Jalan Cut Mutia No.9, Menteng,
Jakarta, Indonesia, 10330
Phone : +62 21 3905011,
WhatsApp : +62 8119121236
Fax : +62 21 3902747

#halal
#halaltourism
#muslimfriendly
#mesjidcutmutia
#hotelcikini
#cikini
#mesjidistiqlal
#stasiungambir
#stasiungondangdia
#gambir
#monas
#tim
#pasartanahabang
#tanahabang