Tips Belanja Sambil Bawa Anak


Tips Belanja Sambil Membawa Si Kecil
Tips Belanja

Berapa kali anda berbelanja di supermarket dalam sebulan? Bagi yang sudah berumah tangga, berbelanja ke supermarket sudah merupakan kelaziman dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga bulanan. Kendati begitu, banyak dari anda yang tak bisa begitu saja meninggalkan anak sendirian di rumah. So Belanja Sambil Bawa Anak adalah sesuatu yang tak bisa ditinggalkan.

Membeli sesuatu sambil bawa si kecil bisa membuyarkan konsentrasi anda. Boleh jadi si kecil malah merengek ingin dibelikan mainan kesukaannya atau berlagak sok tahu sambil berlarian ke sana-kemari. Daripada itu agar acara berbelanja anda tidak terganggu, ada baiknya jika memperhatikan beberapa hal berikut.

Membuat list prioritas

Terlalu lama berada di supermarket bisa membuat si kecil gak sabaran dan ingin cepat pulang. Untuk menghindarinya buatlah list prioritas berisi hal penting yang ingin anda beli. Fokuskan untuk hanya membeli barang-barang itu saja agar waktu berbelanja anda efektif dan efisien.

Ajak Anak Beraktivitas Ringan

Anak-anak sangat suka meniru dan melakukan apa saja yang sering dilakukan oleh orang dewasa. Tak jadi masalah jika mereka melakukan hal kecil saat anda berbelanja. Misalnya dengan mengatakan, “coba di mana tempat sabun mandi berada?” atau memberi pertanyaan ringan terkait kebiasaan kecil si anak.

Beri Sebuah Hadiah Kecil

Agar Belanja Sambil Bawa Anak tidak merepotkan, ada baiknya jika anda memberinya sedikit hadiah kecil agar mereka berperilaku dengan baik. Namun hati-hati juga karena anak bisa saja menganggap supermarket sebagai tempat mencari petualangan dan berimajinasi. Hadiah yang diberikan bisa berupa buku favorit, mainan lucu, atau tawaran untuk bermain ke taman bermain favorit sepulang belanja dari supermarket.

Makan di Rumah

Berbelanja adalah aktivitas yang cukup melelahkan, apalagi jika anak ikut serta. Lagi pula makan di food court di pusat perbelanjaan tak terlalu mengasyikkan. Dan ini yang jadi masalah, saat anda sedang focus memilih barang belanjaan, si kecil bisa merengek minta dibelikan makanan. Hmmm… silakan pilih mending makan dulu di rumah atau cari jajanan anak di supermarket ?

Go To The Bathroom

Saat Belanja Sambil Bawa Anak, boleh saja anak langsung meminta anda mengantarnya ke kamar kecil padahal anda sedang serius mencari barang yang anda cari di supermarket tersebut. Kalau aktivitas belanja sudah terganggu, kadang kita jadi malas kan mom? Oleh karena itu saat baru tiba di supermarket, ajaklah si kecil pergi ke kamar kecil sesegera mungkin.

Ads :

Sofyan Hotel Cut Meutia, Hotel Halal dengan konsep autentik, heritage, kin, boutique di Kota DKI Jakarta

Tersedia 4 Jenis Kamar Yang Variatif Untuk Anda

Tersedia berbagai paket dan promo

Hubungi :

CS Sofyan Hotel Cut Meutia

Jalan Cut Mutia No.9, Menteng,
Jakarta, Indonesia, 10330

Phone : +62 21 3905011,
WhatsApp : +62 8119121236

Fax : +62 21 3902747

#halal
#halaltourism
#muslimfriendly
#mesjidcutmutia
#hotelcikini
#cikini
#mesjidistiqlal
#stasiungambir
#stasiungondangdia
#gambir
#monas
#tim
#pasartanahabang
#tanahabang
#KeretaBandarasoekarnohatta

Baca Juga :  Hobi Travelling dan Informasi Tentang Kurs Mata Uang

You may also like

Leave a comment