Ayam Geprek – Kuliner Tradisional Yang Mendunia

Ayam Geprek – Kuliner Tradisional Yang Mendunia 

Ayam Geprek adalah Ayam Geprek – Kuliner Tradisional Yang Mendunia kuliner tradisional yang sedang hits hingga bisnis ayam geprek pun bermunculan di mana-mana. Entah kenapa, mungkin karena rasa pedas nya yang mengigit, antusiasme masyarakat terhadap kuliner ini pun semakin tinggi. Jika anda penasaran dengan menu ayam geprek silakan dating ke restoran-restoran favorit anda dan biasanya di sana sudah tersedia menu ayam geprek.

Pada mulanya ayam geprek berasal dari Yogyakarta namun seiring naiknya pamor kuliner ini kini anda bisa menemukannya hampir di banyak wilayah di Indonesia. Harga menu ayam geprek pun tidak terlalu mahal sehingga anak muda pun sangat menyukainya. Sajian ayam geprek di meja makan tampak begitu menggoda sehingga selalu menjadi hits.

Sekilas tampilan ayam geprek tidak banyak berbeda dengan kebanyakan sajian ayam. Yang membedakan adalah dari cara ayam geprek ini disajikan. Sejumlah warung makan menyajikan ayam geprek dalam bentuk ayam goreng tepung, sebagian menyajikannya dalam bentuk ayam goreng biasa. Proses berikutnya ayam goreng itu ditumbuk di sebuah cobek besar kemudian dipadukan dengan sambal gurih yang ekstrim pedas.

Tak jarang sambal yang digunakan pada Ayam Geprek hanya sambal bawang biasa saja kemudian dihidangkan bersama nasi putih hangat satu piring. Bagi anda pecinta ayam geprek pasti tak meragukan lagi kenikmatan kuliner ini. Berikut kami sampaikan di sini cara membuat ayam geprek yang nikmat dan lezat.

Bahan Yang Diperlukan :
– Ayam 1 ekor (dipotong sesuai selera)
– Satu siung bawang putih
– Satu sendok makan ketumbar bubuk
– Dua Sendok teh garam
– Satu sendok teh merica

Bahan Untuk Melapisi Ayam :
– Sebutir telur
– Tiga sendok makan tepung terigu
– Setengah sendok makan baking powder
– Lada dan garam secukupnya saja

Bahan Untuk Membuat Sambel Bawang :
– Cabe rawit secukupnya
– Tiga siung bawang putih
– Empat buah bawang merah

Cara Membuat Ayam Geprek

1. Ayam dibersihkan sampai betul-betul bersih. Panci disiapkan kemudianayam dicampur dengan semua bumbu dan diaduk sampai merata. Beri sedikit air kemudian ayam diungkep bersama seluruh bumbu hingga 10 menit. Angkat lalu tiriskan.

2. Siapkan bahan-bahan untuk melapisi ayam sambil telur dikocok kemudian sisihkan. Beri tambahan bumbu dan pelapis ayam goreng nya. Semua bahan untuk pelapis ayam diaduk sampai merata.

3. Selanjutnya ayam dicelupkan ke dalam kocokan telur tadi lalu diguling-guling ke alas tepung yang tadi sudah dicampuri bumbu. Ayam kemudian diremas-remas hingga tepung menempel di kulit ayam.

4. Minyak goreng dipanaskan kemudian ayam digoreng hingga matang dengan warna kecoklatan kemudian tiriskan.

5. Langkah berikutnya adalah membuat sambal bawang dengan pertama-tama menggoreng bawang, putih, cabai, dan bawang merah hingga setengah matang. Siapkan cobek lalu ayam letakkan di atas cobek, beri garam sesuka hati anda lalu uleg hingga halus.

6. Berikutnya ayam goreng diletakkan diatas sambal dan digeprek mamakai ulegan hingga ayam sedikit hancur dan menyatu dengan sambal bawang.

7. Ayam Geprek yang ngehits siap disajikan bersama satu piring nasi hangat

Nah itu tadi cara membuat ayam geprek yang nikmat dan bisa dinikmati oleh seluruh keluarga di rumah. Selamat mencoba.

Nikmati Ayam Geprek ini dari Sofyan Hotel Cut Meutia.

Di tunggu ya kunjungan Kerabat di Sofyan Hotel.

Ads :

Sofyan Hotel Cut Meutia, Hotel Halal dengan konsep halal, fitrah, kinship, di Kota DKI Jakarta
Tersedia 4 Jenis Kamar Yang Variatif Untuk Anda
Tersedia berbagai paket dan promo

Hubungi :

CS Sofyan Hotel Cut Meutia
Jalan Cut Mutia No.9, Menteng,
Jakarta, Indonesia, 10330
Phone/WhatsApp : +62 8119121256
Fax : +62 21 3902747

#halal
#halaltourism
#muslimfriendly
#mesjidcutmeutia
#hotelcikini
#cikini
#mesjidistiqlal
#stasiungambir
#stasiungondangdia
#gambir
#monas
#tim
#pasartanahabang
#tanahabang
#KeretaBandarasoekarnohatta

Baca Juga :  Kamar Harga Terjangkau di Jakarta Pusat

You may also like

Leave a comment