Aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat di Hari Minggu

Cara Memanfaatkan Hari Minggu dengan Produktif

 

1. Libur, cobalah untuk bangun lebih pagi

Kata kata “Bangun tidur agak siang saja, ini hari Minggu” adalah kata kata yang membuat malas. Cobalah untuk sesekali bangun lebih pagi. Setelah melakukan ibadah pagi, kita bisa melakukan banyak hal di hari Minggu, Anda bisa merasakan udara segar di hari Minggu, berkeliling lingkungan sekitar rumahpun Anda tidak akan menemukan kemacetan dan polusi. Dan inilah yang Anda butuhkan. Menghirup udara pagi sangat menyehatkan untuk lingkungan yang masih belum ramai dengan lalu lalang kendaraan.

 

2. Minggu adalah waktu keluarga

Gunakan waktu hari minggu dengan keluarga, bercengkrama dan bermain dengan istri, anak, saudara atau berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga. Waktu di hari minggu sangatlah positif bila di gunakan dengan sebaik baiknya dengan keluarga kita jadikanlah waktu hari minggu dengan kegiatan yang aktif berkomunikasi dengan keluarga. Jangan sia siakan untuk berkumpul dengan dengan keluarga tercinta Kerabat.

 

3. Lakukan hobi Anda di hari Minggu

Hal yang positif dan tidak boleh di lewatkan adalah melakukan hobi Kerabat di hari Minggu. Lari pagi, bersepeda, menulis, membaca, berenang dan itu bisa dilakukan secara optimal di hari Minggu. Lakukan hobi anda dengan terjadwal sebagai hal yang harus di lakukan dengan baik. Jika hobi harus di lakukan di luar rumah, carilah lokasi yang nyaman untuk Kerabat sebagai refleksi bagi tubuh.

 

4. Istirahatkan Pekerjaan di hari Minggu

Kadang tanpa disadari pekerjaan kantor dilakukan di rumah saat di hari minggu/libur. Seharusnya ini tidak di lakukan karena hari Minggu/libur adalah waktu untuk istirahatkan tubuh agar rileks dan bugar saat masuk kembali kerja di hari Senin dan berikutnya. 5 atau 6 hari sudah cukup bagi tubuh Kerabat bekerja dan luangkan waktu libur untuk keluarga dan rileksasi tubuh agar selalu bugar.

 

5.Tamasya/berwisata

Carilah lokasi tamasya/wisata yang tidak terlalu jauh dengan menghabiskan waktu lama di perjalanan karena akan membuat tubuh Kerabat lelah. Dengan lokasi wisata yang dekat dan nyaman akan membuat tubuh Kerabat bugar dan akan berenergi saat kembali bekerja di hari senin. Lokasi wisata tidaklah harus yang jauh bila waktu libur tidak panjang. Gunakanlah waktu tamasya/wisata Kerabat dengan maksimal.

 

6. Olahraga wajib

Jangan dilewatkan melakukan olahraga. Olahraga di hari Minggu jadikan hal yang wajib dilakukan karena akan menyehatkan badan walau dengan berjalan kaki, lari lari di taman, dan Ada Car Free Day yang bisa Kerabat lakukan bila kerabat tinggal di kota kota besar. Bisa jugan dengan Kerabat mengajak keluarga untuk bermain bulu tangkis, basket, berenang dan yang lainnya. Agendakan wajib olahraga harus di lakukan di hari Minggu, jangan lewatkan hari minggu untuk menjaga kesehatan Kerabat dengan melakukan olahraga.

 

7. Menghabiskan Waktu sendiri saja.

Wajib kerabat menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, dan hal yang berhubungan dengan diri sendiri bisa juga anda lakukan untuk lakukan waktu dengan diri sendiri, bisa dilakukan dengan merenung (bukan melamun yaa 🙂 ) dan memikirkan apa yang yang kerabat inginkan dan rileksasikan pikiran. Dengan melakukan rileksasi/pengosongan pikiran akan membuat otak akan lebih segar dan cemerlang.

 

Ads :

Sofyan Hotel Cut Meutia, Hotel Halal dengan konsep Halal, Fitrah dan Kinship di Kota DKI Jakarta

Tersedia 4 Jenis Kamar Yang Variatif Untuk Anda

Tersedia berbagai paket dan promo

Hubungi :

CS Sofyan Hotel Cut Meutia

Jalan Cut Meutia No.9, Menteng,
Jakarta, Indonesia, 10330

Phone : +62 21 3905011,
WhatsApp : +62 8119121236/+62 8119121256

Fax : +62 21 3902747

#halal
#halaltourism
#muslimfriendly
#mesjidcutmeutia
#hotelcikini
#cikini
#mesjidistiqlal
#stasiungambir
#stasiungondangdia
#gambir
#monas
#tim
#pasartanahabang
#tanahabang
#KeretaBandarasoekarnohatta

Baca Juga :  Training PHK Itu Berat

You may also like

Leave a comment